LENSAPLAY

Pep Guardiola Siap Dianggap Gagal Jika Tidak Raih Trofi Untuk Manchester City Musim Ini

Pep Guardiola Siap Dianggap Gagal Jika Tidak Raih Trofi Untuk Manchester City Musim Ini
 

Lensagol.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menerima timnya disebut gagal jika tidak mampu meraih satu pun gelar juara musim ini.

Guardiola tiba di Inggris dengan catatan hebat dalam hal meraih trofi saat masih menangani Barcelona dan Bayern Munich, dan sangat diharapkan ia bisa melanjutkan hal tersebut di City.

Tim asuhannya kini akan menghadapi Middlesbrough di perempat-final Piala FA, Sabtu (11/3), dan masih berada dalam jalur yang tepat untuk melaju ke delapan besar Liga Champions setelah menang 5-3 di leg pertama 16 besar kontra AS Monaco.

Guardiola mengatakan ia tahu bagaimana akan dihakimi saat musim ini berakhir, dan paham timnya sangat membutuhkan trofi.

SIMAK JUGA : Pep Guardiola Raih Titel Manajer Terbaik Februari

"Saya tahu standar saya dalam hal masa lalu dan gelar juara. Saya tahu apa yang ada di pundak saya dan saya harus mengatasi itu," ujar Guardiola seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Saya tahu kami akan dinilai berdasarkan gelar juara yang bisa kami raih. Saya tahu itu. Tidak ada gelar, maka ini bukan musim yang bagus. Saya tahu itu sejak Agustus lalu."

"Jika saya tidak meraih gelar juara, saya tidak akan berada di sini dalam waktu lama. Menjadi manajer akan sangat bergantung pada hasil."
"Tapi saya selalu percaya hasil akan bergantung pada cara Anda bermain. Itu mengapa saya perlu meyakinkan kami bermain lebih baik setiap hari," ungkap manajer berusia 46 tahun tersebut.

Guardiola berhasil meraih tiga gelar juara liga secara beruntun saat masih menangani Barcelona dan Bayern. Manajer berkebangsaan Spanyol itu juga berhasil meraih dua gelar juara Liga Champions untuk Barca.

SIMAK JUGA : Pep Guardiola Reuni Dengan Dani Alves Di Manchester City?

Kegagalannya meraih gelar juara Liga Champions bersama Bayern dianggap sebagai sebuah kegagalan meski ia berhasil mendominasi di kompetisi domestik.

"Peridoe saya di Munich dinilai sebagai suatu kegagalan karena kami tidak bisa menjuarai Liga Champions. Saya memenangkan tiga gelar juara liga dan dua piala domestik dari tiga kesempatan, kami selalu masuk semi-final dan final, tapi itu tetap saja dianggap sebagai bencana."

"Saya harus bisa mengatasi itu tapi apa yang bisa saya katakan adalah mencoba bermain jauh lebih baik lagi dibanding bulan sebelumnya. Itu yang ingin saya lihat tahun depan - menjadi lebih baik," ungkap Guardiola.

Tags : Pep Guardiola  \  Premier League  \  Manchester City  \ 

recommended