LENSAPLAY

Inggris Sukses Kalahkan Lithuania 2-0 di Stadion Wembley

Inggris Sukses Kalahkan Lithuania 2-0 di Stadion Wembley
 

Lensagol.com - Timnas Inggris hanya bisa mengalahkan Lithuania dengan skor 2-0 di pertandingan lanjutan grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 di Wembley, Minggu (26/03).

The Three Lions tampil cukup dominan dalam penguasaan bola pada pertandingan ini. Mereka bisa menghasilkan sejumlah peluang namun hanya dua yang bisa dimaksimalkan melalui aksi-aksi Jermain Defoe dan Jamie Vardy.

Pertandingan dibuka dengan tempo cukup sedang. Lithuania langsung merapatkan barisan lini belakangnya beberapa saat laga dimulai. Inggris sendiri berusaha memainkan umpan-umpan pendek dan kerap mencoba menciptakan peluang dari kedua sisi sayapnya.

Inggris terus mengepung pertahanan sang tamu. Namun serangan-serangan mereka yang bertumpu pada Adam Lallana dan Raheem Sterling masih terus membentur tembol tebal lini pertahanan Lithuania.

Barulah pada menit ke-21, serangan mereka membuahkan hasil. Sterling menerobos sisi kanan pertahanan lawan dan memberikan umpan matang ke tengah kotak penalti. Dengan sigap, Defoe yang coming from behind bisa menuntaskan peluang itu dengan kaki kanannya. 1-0.

Setelah itu, laga kembali berjalan seperti sebelum terjadinya gol. Cukup menjemukan.

Namun pada menit ke-46, gawang Inggris nyaris jebol. Hart melakukan cleareance yang kurang mantap, dan bola akhirnya kembali melambung ke kotak penalti. Ia gagal mengamankan bola tersebut, apalagi ada lawan yang juga berduel dengannya. Bola nyaris masuk gawang sebelum akhirnya bisa dibuang Stones.

Laga babak pertama akhirnya berakhir dengan skor tetap 1-0 bagi keunggulan Inggris.

Di babak kedua, tempo pertandingan tak berubah jauh dari babak pertama. Namun Inggris bisa langsung mendapat peluang melalui Sterling setelah mendapat umpan dari Bertrand dari sisi kiri. Namun Sterling gagal mengarahkan bola dengan sempurna.

Kemudian keadaan tak banyak berubah lagi bagi Inggris. Malah Lithuania yang sedikit berkembang permainannya. Hal ini membuat Gareth Southgate melakukan pergantian. Ia memasukkan Vardy dan Rashford untuk menggantikan Defoe dan Sterling.

Pergantian ini langsung membuahkan hasil. Pada menit ke-66, Inggris bisa mencetak gol. Kerjasama Walker dan Lallana membuka ruang bagi Vardy. Tanpa kesulitan pemain Leicester ini sukses menaklukkan gawang lawan.

Setelah itu di menit 80 ada peluang emas bagi Vardy, setelah mendapat umpan lambung dari Rashford. Sayang ketika ia sudah tinggal berhadapan dengan kiper lawan tendangannya malah melambung.

Pertandingan itu akhirnya berakhir dengan skor 2-0 bagi keunggulan Inggris.

Kemenangan itu membuat Inggris kian kokoh di puncak klasemen grup F dengan koleksi 13 poin dari lima laga. Sementara Lithuania turun ke posisi empat dengan mengumpulkan poin lima saja.


Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): Hart (C); Walker, Stones, Keane, Bertrand; Dier, Oxlade-Chamberlain; Sterling (Rashford 60), Alli, Lallana; Defoe (Vardy 60).


Lithuania (4-5-1): Setkus, Vaitkunas, Kijanskas, Klimavicius, Slavickas, Kuklys, Zulpa, Novikovas (Grigaravicius 54), Slivka (Paulius 87), Cernych, Valskis (Matulevicius 73).




Baca Juga : 
Italia Sukses Kalahkan Albania 2-0 di Stadio Renzo Barbera
Spanyol Hancurkan Israel 4-1 di Stadion El Molinon
Buffon Mengatakan Italia Bisa Kalahkan Spanyol

Tags : Inggris  \  Lithuania  \ 

recommended