LENSAPLAY

Conte Mempunyai Alasan Panggil Nathan Ake Ke Chelsea

Conte Mempunyai Alasan Panggil Nathan Ake Ke Chelsea
 

Lensagol.com - Antonio Conte menilai keputusan memanggil Nathan Ake dari masa peminjaman di Bournemouth adalah keputusan yang tepat. Dengan cara ini, Chelsea bisa melihat perkembangan pemain.

Pada musim panas lalu, Ake dipinjamkan di Bournemouth. Pada bulan Januari, Chelsea memanggilnya untuk kembali ke dalam skuat Chelsea setelah bermain bagus di bawah asuhan Eddie Howe.

Sejak kembali ke Stamford Bridge, sinar pemain 22 tahun tersebut kembali meredup. Musim ini, Ake baru mencatatkan dua penampilan. Hal itu dapat dipahami karena ketatnya persaingan mendapatkan tempat di dalam skuat The Blues.

Keterbatasan bermain seperti saat ini bisa saja menjadikan Ake mengalami kemunduran dalam perkembangannya. Namun demikian, Conte tetap menyebut keputusannya memanggil Ake adalah keputusan yang tepat.

"Ya, saya rasa ini adalah keputusan yang tepat. Bagi kami ini adalah keputusan yang tepat agar ia bertahan dalam skuat kami. Juga karena, untuk kami, penting untuk memeriksa pemain dan melihat perkembangannya," ujar Conte dalam jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Bournemouth pekan ini.

"Kami akan menemukan pemain yang akan bertahan dalam skuat, memberinya kesempatan untuk menunjukkan pada saya dan pada klub kapasitasnya, jadi kenapa tidak? Saya senang Nathan bersama kami. Tak mudah bagi Anda ketika datang terdapat lima bek tengah yang sangat bagus."

"Tapi saya senang dengan komitmen dan sikapnya. Dia adalah pemain bagus. Membawanya bersama kami musim ini adalah keputusan yang tepat," tandasnya.

Sementara itu pelatih Bournemouth, Howe, enggan memberikan kritik pada Conte yang tak banyak memberikan kesempatan bermain pada Ake. Hanya saja, ia mengaku kecewa setelah pemain asal Belanda tersebut meninggalkan Vitality Stadium.

"Tentu saja kami kecewa setelah kehilangannya karena ia adalah bagian penting dalam tim kami tapi Chelsea memang punya hak. Dia adalah pemain mereka. Mereka bisa memanggilnya dan saya tak masalah dengan itu," kata Howe.

Jelang pertandingan antara kedua tim, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen setelah di laga terakhir memetik tiga poin atas Manchester City. Sementara itu, Bournemouth akan menyambut pertarungan menghadapi Chelsea dari peringkat 13.

Baca Juga :
Conte Sudah Berhasil Taklukkan Premier League

Liverpool Janjikan Theo Hernandez Kenaikan Gaji Lima Kali Lipat

Eden Hazard: Chelsea Sedikit Lagi Juara

Tags : Antonio Conte  \  Nathan Ake  \  Bournemouth  \  Chelsea  \ 

recommended