LENSAPLAY

Atletico Madrid Sukses Kalahkan Tuan Rumah Espanyol 1-0

Atletico Madrid Sukses Kalahkan Tuan Rumah Espanyol 1-0
 

Lensagol.com - Atletico Madrid sukses mengamankan kemenangan di Jornada ke 33 La Liga musim ini. Bertandang ke markas Espanyol, kubu Los Colchoneros berhasil membawa pulang 3 poin ke Madrid setelah mereka memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 0-1.

Gol semata wayang Atletico Madrid dicetak oleh penyerang andalan mereka, Antoine Griezmann di babak kedua.

Jalannya pertandingan di RCDE Stadium ini berjalan dengan sengit. Espanyol selaku tuan rumah langsung tampil agresif semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Meski lebih banyak melancarkan serangan, namun Espanyol nyaris kebobolan di menit 14 setelah sepakan keras Yannick Carrasco mengalir keras ke gawang mereka. Beruntung masih ada Diego Lopez yang sigap mengamankan peluang tersebut.

Selama babak pertama ini kedua tim saling mencoba membangun serangan. Namun penampilan disipilin lini pertahanan kedua tim membuat tidak ada peluang berarti yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tidak ada perubahan berarti di kondisi pertandingan. Kedua tim sama-sama berusaha membangun serangan kendati tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir di menit ke 73. Menerima bola pantulan bek Espanyol, Antoine Griezmann sukses melepaskan tembakan voli yang menghujam gawang Diego Lopez. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Gol tersebut merupakan gol yang bersejarah bagi Griezmann, karena gol tersebut merupakan gol ke 100nya di ajang La Liga, dengan rincian 60 gol bagi Atletico Madrid dan 40 gol bagi Real Sociedad.

Tertinggal satu gol, Espanyol langsung menaikan tempo serangan mereka. Satu menit pasca kick off gol Griezmann, Espanyol punya peluang matang saat Leo Baptistao berhasil lolos dari kawalan para bek Atletico Madrid. Namun sayang tembakannya masih bisa dibaca oleh Jan Oblak sehingga keunggulan 0-1 masih bertahan.

Leo Baptistao kembali menebar terror enam menit kemudian. Melakukan solo run dari tengah lapangan, Baptistao melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun sekali lagi Jan Oblak dengan sigap mampu mengamankan tembakan tersebut.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 0-1 tidak berubah untuk keunggulan Atletico Madrid.

Berkat kemenangan ini Los Rojiblancos semakin mantap di posisi ketiga dengan raihan 68 poin. Mereka masih tertinggal 4 poin dari Barcelona yang akan melakoni laga El Clasico besok. Sementara tim tuan rumah, Espanyol juga masih tertahan di peringkat 9 klasemen La Liga dengan raihan 49 poin.



Susunan Pemain :

Espanyol (4-4-2): Lopez; Caricol, Reyes, D.Lopez, J.Lopez (Reyes 82); Piatti, Mata, Fuego, Jurado (Navarro 82); Moreno, Caicedo (Baptistao 61)

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Savic, Gimenez; Carrasco (Gameiro 65), Niguez, Gabi, Koke; Griezmann, Torres (Partey 46)




Baca Juga :
Chelsea Melaju ke Final FA Cup Usai Kalahkan Tottenham Hotspur 4-2
Manchester City Ikut Idamkan Servis Antoine Griezmann
Bos Leicester Dukung Atletico Juara Liga Champions

Tags : Atletico Madrid  \  Espanyol  \  LA LIGA  \ 

recommended