LENSAPLAY

John Terry Diprediksi Bisa Jadi Pelatih Hebat

John Terry Diprediksi Bisa Jadi Pelatih Hebat
 
Lensagol - Bagi Nathan Ake, John Terry punya potensi untuk melanjutkan kariernya ke dunia kepelatihan apabila kelak gantung sepatu dari lapangan hijau. Bek AFC Bournemouth itu beralasan jika Terry adalah pribadi yang detail sehingga bisa menjadi aktor di balik layar.

Musim kompetisi 2016/2017 lalu rupanya jadi tahun terakhir bagi Terry untuk berseragam Chelsea. Kontraknya yang tidak lagi diperpanjang terpaksa membuat pria yang akrab disapa JT ini keluar dari Stamford Bridge, yang sudah jadi rumahnya selama 22 tahun terakhir.

Masih belum ingin pensiun walaupun usianya telah menginjak angka 36, Terry kemudian memutuskan untuk gabung dengan klub divisi Championship, Aston Villa. Langkah ini diambil agar ia tidak perlu berhadapan dengan The Blues yang selama ini sudah begitu melekat dengan dirinya.

Meski memilih pensiun pun, Terry rupanya masih diprediksi bisa jadi pelatih yang baik. Bekas kapten dan pemain bertahan tim nasional Inggris itu dinilai punya modal jadi juru taktik yang mumpuni karena detail dan senang memberi motivasi. Setidaknya begitulah pandangan Ake yang pernah jadi juniornya di London Biru.

“Banyak pemain yang membantuku dengan banyak bicara di Chelsea namun yang paling sering adalah John dan Paulo Ferreira. JT akan jadi pelatih yang hebat karena selalu punya catatan tentang apa saja yang dilakukan di sesi latihan layaknya pelatih sungguhan. Ia selalu mengamati,” papar Ake pada Mirror.

“Ia sangat suka membantu pemain muda dan berinteraksi dengan banyak orang. Pada kami John selalu memberi nasihat agar tetap tenang dan menjadi diri sendiri kala menjalani pertandingan,” tambah pemain asal Belanda yang diboyong Bournemouth dengan nilai 20 juta Poundsterling pada musim panas ini.

Menjadi pemain dengan upah tertinggi di Championship usai dibayar Villa dengan 60.000 Poundsterling per pekannya, Terry sempat digosipkan akan jadi pemain sekaligus asisten pelatih dari Steve Bruce, namun rumor ini dibantahnya. Pada konferensi persnya, pemain yang akrab dengan nomor punggung 26 ini menyatakan jika fokusnya hanyalah membawa The Villans kembali mentas di Premier League musim depan.


Baca Juga :
Chelsea Resmi Dapatkan Antonio Rudiger
Diego Costa Akan Temui Antonio Conte
Javier Hernandez Masuk Daftar Pemain Incaran Chelsea
Tags : Chelsea  \  John Terry  \ 

recommended