LENSAPLAY

5 Alasan Ivan Perisic Cocok untuk Manchester United

5 Alasan Ivan Perisic Cocok untuk Manchester United
 
Lensagol - Pemain sayap Inter Milan, Ivan Perisic gencar dikabarkan jadi target selanjutnya dari Manchester United. Telah mendapatkan lampu hijau dari sang pemain, The Red Devils disebut tinggal selangkah lagi menuju kata sepakat dengan Inter untuk mendapatkan sang pemain.

Berikut adalah lima alasan Perisic sangat cocok untuk Manchester United sehingga begitu diincar oleh The Red Devils:

5. Pekerja Keras

Dengan karakter pemain sayap Serie A yang sering membantu pertahanan, Ivan Perisic akan sangat berguna untuk Jose Mourinho yang mengindikasikan menggunakan skema 3-4-3. Dirinya cukup baik dalam menyerang maupun bertahan sehingga hal ini akan cocok dengan rencana Mourinho di musim 2017/18.

4. Bisa Dimainkan di Kedua Sisi Sayap

Mourinho tidak perlu pusing apabila kekurangan pemain sayap di sisi kiri ataupun kanan karena Perisic cukup ahli dalam mengisi dua pos tersebut. Meski dirinya lebih sering mengisi pos kanan di Inter Milan, namun dirinya juga seringkali mengisi pos kiri saat bermain di Wolfsburg ataupun Borussia Dortmund.

3. Kaya Pengalaman

Telah bermain di Liga Belgia, Bundesliga dan Serie A menjadi salah satu nilai tambah untuk Perisic. Dirinya dinilai akan cepat beradaptasi karena telah melewati beberapa kali perpindahan gaya permainan di tiap liga.

Perisic yang juga telah membela klub-klub sebelumnya di ajang Champions League juga bisa jadi senjata andalan bagi Mourinho karena telah mengenal lawan-lawan dari liga yang berbeda.

2. Sering Datang dari Lini Kedua

Mourinho mengindikasikan akan menggunakan penyerang tunggal dalam skema permainannya di musim 2017/18. Hal ini menandakan bahwa dirinya butuh para pemain yang sering datang di lini kedua untuk mengantisipasi bola-bola liar apabila sang penyerang utama gagal mencetak gol.

Hal ini merupakan salah satu kelebihan Perisic yang sering melakukan late run dan menyergap bola kala dalam kondisi liar di kotak penalti ataupun hasil umpan tarik pemain lain.

1. Pemain di Laga Besar

Salah satu kekurangan Manchester United pada musim 2016/17 adalah hilangnya para pemain bintang saat bermain di laga besar seperti kontra tim-tim penghuni enam besar. Hal ini mungkin akan hilang apabila mereka jadi memboyong Perisic. Pemain sayap asal Kroasia ini justru seringkali jadi pembeda di laga-laga besar tersebut.

Contohnya kala dirinya mencetak gol pembuka Inter kala bermain imbang 2-2 dengan AC Milan pada April 2017 lalu.




Baca Juga :
Mourinho: Cedera Mata dan Darmian Tidak Serius
Chelsea Resmi Perbarui Kontrak Antonio Conte
Montella Berharap AC Milan Sudah Fit saat Jalani Kualifikasi Liga Europa
Tags : Ivan Perisic  \  Manchester United  \  Inter Milan  \ 

recommended