LENSAPLAY

Formasi Baru, Manchester United Tundukkan Sampdoria

Formasi Baru, Manchester United Tundukkan Sampdoria
 

Lensagol.com - Manchester United kembali menggelar pertandingan ujicoba, kali ini menghadapi Sampdoria. Jose Mourinho masih terus melakukan eksperimen untuk mempersiapkan tim mereka jelang dimulainya musim baru.

United memulai pertandingan dengan formasi 3-5-2. Harus diakui bahwa formasi ini terlihat kurang meyakinkan pada awalnya. Daley Blind bahkan sudah nyaris mencetak gol bunuh diri pada menit kedelapan. Untungnya David De Gea sangat sigap melakukan penyelamatan.

Namun Setan Merah segera bangkit dan mampu mencetak gol lewat serangan balik cepat pada menit kesembilan. Berawal dari serangan dari sayap kanan, bola diagonal dilepas ke sisi kanan, lalu diumpan ke depan gawang. Henrikh Mkhitaryan sukses menjebol gawang Puggioni dan membawa United unggul cepat.

Pertandingan berjalan terbuka dan kedua tim mampu saling melepas serangan-serangan berbahaya. Sampdoria nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-15 lewat tembakan Quagliarella, tapi tendangan indahnya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Pertahanan Sampdoria juga dibuat kewalahan dengan serangan cepat United. Puggioni harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tandukan jarak dekat Mkhitaryan. Romelu Lukaku juga melakukan pergerakan brilian di depan gawang Sampdoria, tapi tembakannya juga masih menyamping. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan United.

Pada babak kedua, Manchester United tetap bermain agresif. Mereka bahkan sempat mencetak gol lewat ANder herrera, namun gol itu dianulir karena Herrera dinilai sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Sampdoria malah bisa menyamakan kedudukan, juga lewat skema serangan balik cepat. Dennis Praet muncul dari lini kedua untuk menyambar bola di ujung kotak penalti. Tendangan keras Praet tak mampu dihalau oleh pertahanan United dan skor emnjadi imbang 1-1.

Manchester United baru bisa memastikan kemenangan pada menit ke-82 melalui Juan Mata. Anthony Martial menggiring bola di sisi kiri dan kemudian menyodorkan bola itu kepada Mata. gelandang asal Spanyol itu melepas tembakan yang tak bisa dijangkau oleh kiper Sampdoria dan skor pun berubah menjadi 2-1. Skor ini bertahan sampai laga usai.



Susunan pemain :
 
Manchester United: De Gea, Lindelöf, Smalling, Blind, Valencia, Matic, A. Pereira, Pogba, Darmian, Mkhitaryan, Lukaku.

Sampdoria: Puggioni, Sala, Barreto, Caprari, Linetty, Praet, Regini, Pavlovic, Silvestre, Quagliarella, Torreira.



Baca Juga :
Man United Saingi Chelsea untuk Datangkan Sergi Roberto
Chelsea Halangi Kepindahan Ivan Perisic ke Manchester United
Zlatan Pertimbangkan Kembali ke Milan






Tags : Manchester United  \  Sampdoria  \ 

recommended