LENSAPLAY

Burnley Tahan Imbang Liverpool 1-1 di Stadion Anfield

Burnley Tahan Imbang Liverpool 1-1 di Stadion Anfield
 

Lensagol.com - Liverpool menjamu Burnley di Anfield pada pekan ke-5 Premier League 2017/18, Sabtu (16/9). Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 dan harus puas berbagi angka.

Liverpool dibuat frustrasi, salah satunya oleh kiper
Nick Pope yang mementahkan delapan dari sembilan tembakan tepat sasaran mereka. Liverpool bahkan tertinggal terlebih dahulu oleh gol Scott Arfield menit 27. Liverpool bisa langsung membalas lewat Mohamed Salah di menit 30, tapi tak sanggup mencetak gol tambahan.

Liverpool mengalami antiklimaks usai menghajar Arsenal 4-0 pada pekan ke-3. Setelah itu, Liverpool dipermak Manchester City 0-5 dan hanya bisa imbang 2-2 melawan Sevilla di Liga Champions. Kali ini, mereka kembali tak bisa menang.

Pasukan Jurgen Klopp sekarang bersiap melakoni dua bentrokan beruntun melawan Leicester City, yakni di Piala Liga dan Premier League.

Melawan Burnley, Klopp melakukan enam perubahan pada starting XI Liverpool dari laga sebelummya kontra Sevilla. Philippe Coutinho diturunkannya sejak menit awal, sebagai starter untuk pertama kalinya di Premier League musim ini.

Liverpool sangat ingin menang, tapi hanya bisa imbang di babak pertama.

Liverpool mendominasi di 20 menit awal, tetapi rapuhnya pertahanan mereka kembali terlihat setelah Arfield membawa tim tamu memimpin. Liverpool langsung membalas hanya tiga menit berselang lewat gol Salah dari assist Emre Can. Liverpool kemudian kembali lebih dominan namun tak mampu membongkar barisan pertahanan tim besutan Sean Dyche hingga jeda.

Jalannya laga di babak kedua tak jauh berbeda. Dominannya penguasaan bola Liverpool kembali tidak berbanding lurus dengan konversi peluangnya. Hingga menit 70, Liverpool masih tak sanggup mencetak gol untuk berbalik memimpin.

Tak lama, Klopp pun mengganti Coutinho dan Roberto Firmino dengan Dominic Solanke dan Alex Oxlade-Chamberlain. Hasilnya, negatif. Tak ada gol lagi, dan Liverpool dibuat frustrasi.

Pertengkaran Can dengan Jack Cork, dan kartu kuning untuk mereka, menjadi sajian terakhir sebelum peluit panjang dibunyikan.

Dengan tambahan satu poin, berarti Liverpool telah mengumpulkan total 1000 poin dalam laga-laga kandang di Premier League. Mereka adalah tim keempat yang mampu melakukannya - setelah Manchester United (1136), Arsenal (1044) dan Chelsea (1026). Sebuah konsolasi buat The Reds.


Susunan Pemain :

Liverpool: Mignolet; Robertson, Klavan, Matip, Alexander-Arnold; Coutinho (Solanke 78), Can, Milner; Firmino (Oxlade-Chamberlain 78), Sturridge, Salah.

Burnley: Pope (kuning 55); Ward, Mee, Tarkowski, Lowton; Brady, Cork, Defour (Westwood 88), Gudmundsson (Barnes 60); Arfield; Wood (Vokes 87).



Baca Juga :
Ada Kemungkinan Philippe Coutinho Jadi Starter Lawan Burnley
Ini Masalah Terbesar Liverpool Menurut Lampard
Profesional, Coutinho Diyakini Takkan Ratapi Barcelona

Tags : Liverpool  \  Burnley  \  Premier League  \ 

recommended