LENSAPLAY

Wenger Pesimistis Bisa Capai 1000 Laga Bersama Arsenal

Wenger Pesimistis Bisa Capai 1000 Laga Bersama Arsenal
 
Lensagol - Pencapaian teranyar dilakukan Arsene Wenger saat memimpin Arsenal kala melawan Swansea City akhir pekan lalu. Pria Prancis berusia 68 tahun memecahkan rekor 800 penampilan bersama The Gunners sejak ia melatih klub pada 1996.

800 laga Wenger bertambah spesial karena Arsenal menang 2-1 atas Swansea melalui gol Sead Kolasinac dan Aaron Ramsey. Wenger masih memiliki kontrak hingga 2019 dan ia memiliki kans mencapai 1.000 laga bersama Arsenal.

Akan tetapi, ketika ditanya awak media kemungkinannya mencapai 1.000 laga bersama Arsenal, Wenger pesimistis bisa mencapainya. Jika ingin meraihnya, Wenger paling tidak harus bertahan di Arsenal hingga Desember 2022, dan kala itu tiba, Wenger sudah berusia 73 tahun.

"Saya menyaksikannya di televisi sebelum laga dimulai (Arsenal vs Swansea), saya menyaksikan laga Manchester United melawan Tottenham (Hotspur), dan setelahnya tertulis bahwa saya memainkan laga ke-800. Saya ingin menghitung, berapa tahun yang dibutuhkan untuk mencapainya?" cerita Wenger di ?Standard, Senin (30/10).

"Saya tak tahu berapa laga yang telah Anda lalui karena Anda selalu melihat (menyiapkan) laga berikutnya. Jika Anda tambahan laga Eropa, FA Cup, dan League Cup. Seribu laga? Bagi saya ini akan sangat sulit. Ini berarti 200 laga lagi, lima tahun."

"Ada satu keuntungan dari pengalaman yang teramat panjang dalam manajemen: menjadikan Anda orang yang rendah hati. Kecuali jika Anda benar-benar bodoh. Saya menolak sepenuhnya menjadi bodoh, jadi, saya takkan pernah tahu seberapa lama saya akan melatih (Arsenal)," pungkas pria asal Prancis tersebut.



Wenger sendiri akan langsung dihadapkan pada tugas berat pekan ini. Mereka akan menjamu Red Star Belgrade dalam lanjutan fase grup Europa League. Kemudian, Mesut Ozil dkk akan ditantang penguasa klasemen Premier League, Manchester City di Etihad Stadium.


Baca Juga :
Manchester City Urung Rekrut Alexis Sanchez di Januari 2018
Inggris Juara, Wenger Beri Ucapan Selamat kepada FA
Timnas Inggris Lengkapi Treble Winners 2017
Tags : Arsenal  \ 

recommended