LENSAPLAY

7 Pemain yang Berpotensi Gantikan Coutinho Jika Hengkang

7 Pemain yang Berpotensi Gantikan Coutinho Jika Hengkang
 

Lensagol - Memasuki bursa transfer Januari 2018, isu hengkangnya Philippe Coutinho dari Liverpool menuju Barcelona semakin berhembus kencang. Sang pemain yang tak dibawa pada laga terakhir Liverpool kontra Burnley, Senin (1/1) lalu jadi salah satu indikasi. Selain itu, Barcelona juga dikabarkan telah menyiapkan dana lebih dari 140 juta pound untuk mendatangkan Coutinho.


Jika pemain kreatif asal Brasil tersebut benar-benar hengkang dari Liverpool, The Reds bisa mencari penggantinya dari ketujuh nama berikut:


7. Denis Suarez

Opsi pertama pengganti Philippe Coutinho di Liverpool adalah gelandang muda Barcelona, Denis Suarez. Pemain 23 tahun ini memiliki karakter permainan yang sama dengan Coutinho. Penampilannya saat bermain di Villareal bisa jadi acuan potensi besar Denis.


Sayangnya, dirinya belum mendapat tempat utama setelah kembali ke Barcelona. Hal ini bisa jadi celah bagus untuk Liverpool. Mendapatkan pemain potensial dengan umur yang lebih muda ketimbang Coutinho dan tentunya harga yang jauh lebih murah dibanding penjualan Coutinho nantinya.


6. Henrikh Mkhitaryan

Philippe Coutinho merupakan sumber kreativitas serangan Liverpool. Oleh sebab itu, calon penggantinya pun harus memiliki naluri yang sama untuk menciptakan peluang ataupun mencari ruang tembak dari luar kotak penalti. Henrikh Mkhitaryan pun memenuhi syarat-syarat tersebut.


Daya kreativitas Mkhitaryan cukup baik kala berseragam Borussia Dortmund. Masalahnya di Manchester United hanyalah konsistensi. Jurgen Klopp yang pernah menanganinya di Dortmund mungkin jadi solusi tepat untuk hal itu.


5. Alexis Sanchez

Masa depan yang masih tak jelas di Arsenal membuat Alexis Sanchez diburu oleh sejumlah klub top Eropa. Liverpool memang belum diberitakan menaruh perhatian kepada pemain 29 tahun tersebut. Namun, Coutinho dan Sanchez yang lebih senang bermain dari sisi kiri permainan mungkin bisa jadi perhatian The Reds.


Kelebihan lain dari seorang Sanchez adalah dapat dimainkan sebagai penyerang utama, atau juga memiliki tipe permainan serupa dengan Roberto Firmino. Berpotensi mendapatkannya secara cuma-cuma sekaligus memiliki sejumlah posisi yang dapat dimainkan jadi keuntungan tersendiri apabila Liverpool mendatangkan Sanchez.


4. Emil Forsberg

Salah satu nama yang perlu dipertimbangkan Liverpool untuk direkrut apabila Coutinho hengkang ke Barcelona adalah sayap RB Leipzig, Emil Forsberg. Pemain asal Swedia ini jadi penguasa assist Bundesliga pada musim 2016/17 lalu dengan torehan 22 assist dan juga mencetak delapan gol.


Forsberg juga sempat membuka peluang untuk hengkang dan mencari tantangan baru di liga lain. Hal ini dapat dimanfaatkan The Reds untuk mendatangkannya ke Anfield.


3. Julian Draxler

Memiliki kreativitas yang bagus, punya pengalaman yang cukup serta lebih muda dibanding Coutinho jadi modal bagus seorang Julian Draxler untuk menjadi suksesor Philippe. Kapten timnas Jerman pada Piala Konfederasi 2017 ini juga sudah tak lagi jadi pilihan utama Paris Saint-Germain.


Koneksi Jerman antara Klopp dan dirinya juga bisa membuat Draxler lebih hebat lagi, bahkan melebihi apa yang telah dicapai Coutinho dengan The Reds.


2. Thomas Lemar

Thomas Lemar telah diburu Liverpool sejak musim panas 2017 lalu. Meskipun rumornya lebih sering dikaitkan dengan Arsenal, namun The Reds juga sempat melakukan penawaran yang ditolak oleh AS Monaco.


Apabila Liverpool mendapatkan dana dari transfer Coutinho, transfer Lemar ke Anfield bisa saja terjadi karena The Reds punya uang yang cukup untuk memboyong pemain internasional Prancis tersebut.


1. Mario Gotze

Salah satu pemain yang sering mendapat pujian dari Jurgen Klopp adalah Mario Gotze. Menurut Klopp, Gotze merupakan pemain paling jenius yang pernah dilatihnya. Dengan performanya yang perlahan mulai kembali, Gotze bisa jadi pilihan tepat sebagai pengganti Coutinho di Liverpool. Terlebih faktor kehadiran Klopp bisa jadi mengeluarkan potensi maksimal Gotze yang selama ini mungkin belum muncul.


Tags : Philippe Coutinho  \  Liverpool  \ 

recommended