LENSAPLAY

Dua Gol Aguero Selamatkan Manchester City Di Markas Burnley

Dua Gol Aguero Selamatkan Manchester City Di Markas Burnley
 

BURNLEY - Manchester City memenangkan pertandingan kontra Burnley di laga matchday ke-13 Liga Inggris 2016-2017, Sabtu (26/11/2016) malam WIB. Pada laga yang berlangsung di Turf Moor ini, City menang dengan skor 2-1.

Pasukan Pep Guardiola sejatinya sempat tertinggal. Namun, Aguero mampu mencetak dua gol, masing-masing di babak pertama dan babak kedua, hingga akhirnya memberikan kemenangan untuk The Citizens -julukan City.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Man City memulai jalannya pertandingan. Di menit kedua, The Citizens sudah menghadirkan ancaman di lini pertahanan Burnley melalui kerja sama yang dilakukan Fernandino dan Nolito. Tapi, bola masih melebar dari sasaran.

Penguasaan bola yang dilakukan City, membuat Burnley mengandalkan skema serangan balik. Di menit keenam, tuan rumah coba melakukan serangan balik cepat melalui Boyd yang kemudian mengirim bola kepada Defour. Sayang, Fernando sudah lebih dulu memotong umpan tersebut.

Burnley secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu dari City. Gol perdana tuan rumah dicetak oleh Dean Marney pada menit ke-14. Gol bermula dari tendangan jarak jauh kiper Burnley, Robinson, yang langsung mengirim bola ke kotak penalti Man City. Nicolas Otamendi sejatinya sudah membuang bola, namun Marney mampu menerima bola mentah dan dengan dingin melakukan tendangan bola kencang ke gawang Claudio Bravo. Burnley unggul 1-0 atas City.

Ketertinggalan membuat The Citizens meningkatkan tempo dan intensitas serangan. Di menit ke-20, kiper Burnley, Robinson, membuat penyelamatan gemilang untuk mencegah Nolito mencetak gol ke gawangnya.

City terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan, namun bukan berarti membuat Burnley tanpa peluang. Di menit ke-34, Gudmundsson mengancam lini belakang Manchester Biru dengan operan silangnya. Sayang, tidak ada pemain Burnley lainnya yang menerima bola tersebut.

Gol! City akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Sergio Aguero pada menit ke-37. Gol bermula dari tendangan sepak pojok. Bola sempat mengenai Vokes, sebelumnya akhirnya mengarah kepada Nicolas Otamendi. Otamendi pun langsung mengirim bola kepada Aguero yang langsung diselesaikan dengan baik. Skor 1-1.

Wasit memberikan empat menit tambahan waktu di babak pertama. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi, belum ada lagi gol tercipta. 45 menit interval pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Burnley memulai jalannya babak kedua, namun City dengan cepat merebut bola dari kaki para pemain tuan rumah. Di menit ke-49, The Citizens mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan penyerangannya. Namun, sepakan Raheem Sterling masih belum mampu berbuah menjadi gol.

Sterling kembali menunjukkan aksinya dari sisi kanan penyerangan Manchester Biru. Pada menit ke-53, mantan pemain Liverpool mampu menyulitkan Ward. Sayang, upayanya masih belum menemui sasaran.

Gol! Man City akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan gol kedua Aguero di menit ke-60. Gol bermula dari umpan yang diberikan Fernandinho, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para pemain belakang Burnley. Menerima umpan dari Fernandinho, Aguero pun tak kesulitan untuk mengubah skor menjadi 2-1 bagi City.

Dalam keadaan tertinggal, Burnley mulai berani menyerang tamunya. Di menit ke-73, tuan rumah melakukna serangan balik cepat dan melakukan crossing berbahaya ke kotak penalti City menuju Kene. Namun, bola masih mampu diamankan terlebih dahulu oleh para bek City.

Hendrick nyaris membuat namanya terpampang di papan skor berkat upayanya di menit 77. Bermula dari sepak pojok yang didapatkan berkat aksi Defour, bola kemudian diterima Keane yang langsung mengarahkannya kepada Hendrick. Namun, Hendrick sudah terlebih dahulu dalam posisi offside sebelum mampu menjebloskan bola ke gawang Bravo.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan dalam waktu normal, City tetap terus menggempur lini pertahanan tuan rumah. Di menit ke-86 City mendapat kesempatan tendangan bebas. Namun, sepakan Aguero masih mampu ditepis Robinson.

Sang pengadil lapangan memberikan empat menit tambahan waktu. Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tidak ada lagi gol tercipta. Laga di markas Burnley pun berakhir untuk kemenangan tamunya Man City dengan skor 2-1.

Susunan Pemain


Burnley XI (4-4-1-1): Robinson; Lowton, Keane, Mee, Ward; Gudmundsson (Tarkowski ’43), Marney (Arfield ’40), Defour (Barnes ’80), Boyd; Hendrick; Vokes.

Manchester City XI (4-2-3-1): Bravo; Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Fernando; Sterling (Sane ’57), Toure, Nolito (De Bruyne ’78); Aguero (Navas ’89).

Tags :

recommended