LENSAPLAY

Tekuk Sporting Gijon, Real Madrid Kukuh Di Puncak Klasemen La Liga 2016 2017

Tekuk Sporting Gijon, Real Madrid Kukuh Di Puncak Klasemen La Liga 2016 2017
 

MADRID – Real Madrid mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (27/11/2016). Ronaldo memborong seluruh gol Los Merengues, sedangkan tim tamu mencetak gol melalui Carlos Carmona.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid tampil agresif sejak menit awal sehingga membuat Sporting Gijon mulai frustrasi. Salah satu pemain Sporting Gijon pun melanggar Lucas Vazquez di kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi algojo titik putih tanpa cacat mencetak gol untuk membuat skor berubah 1-0.

Permainan Madrid tambah agresif setelah mencetak gol pertama. Pasukan Zinedine Zidane ini sangat nyaman menggulirkan bola dari kaki ke kaki, dan mengurung para pemain Sporting Gijon di area sendiri.

Sporting Gijon bukannya tanpa peluang. Pada menit 12, Rachid Ait-Atmane melepaskan tendangan jarak jauh nan keras yang bisa ditepis penjaga gawang Madrid, Keylor Navas.

Madrid menambah keunggulan atas Sporting Gijon setelah Ronaldo mencetak gol pada 28. Megabintang berkebangsaan Portugal tersebut melakukan sundulan mematikan setelah memanfaatkan umpan Nacho.

Keasyikan menyerang membuat Madrid sedikit lengah di lini belakang. Akibatnya, gawang Navas kebobolan pada menit 35 oleh Carlos Carmona yang melakukan penyelesaian akhir ciamik. Gol tersebut membuat El Real tersentak sehingga mulai menaikkan tempo permainan.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga wasit menutup interval pertama. Madrid tetap unggul 2-1 atas Sporting Gijon.

Babak Kedua

Lini depan menjadi ancaman terbesar Sporting Gijon. Ronaldo melepaskan tendangan datar, tapi bola bisa ditangkap oleh Diego Marino. CR7 tampak kecewa dengan kegagalannya itu.

Kali ini Sporting Gijon justru tampil lebih dominan dari Madrid. Tim tuan rumah sendiri dengan senang hati bermain bertahan agar skor tetap tidak berubah.

Pertandingan justru tidak seru lantaran Madrid mengendurkan tempo permainan. Los Blancos memiliki peluang untuk menambah keunggulan andai tendangan jarak jauh Luka Modric tidak melenceng.

Laga tinggal menyisakan 10 menit lagi, dan para pemain Madrid mengendurkan tempo permainan. Lucas melepaskan umpan tarik yang terlalu tinggi sehingga hanya melewati beberapa pemain tim tuan rumah, termasuk Ronaldo.

Peluang terakhir dalam laga ini diciptakan oleh Lucas yang melakukan sundulan cukup berbahaya untuk gawang Diego Marino. Namun, tetap tidak ada gol yang tercipta sehingga Man United menang 2-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Sergio Ramos/Marcelo, Nacho; Modric, Kovacic/Isco; Lucas Vazquez, James/Asensio, Ronaldo; Benzema.

Sporting Gijon: Diego Marino; Douglas, Lillo, Mere, Amorebieta, Isma Lopez; Carmona/Viguera, Sergio Alvarez, Rachid/Nacho, Moi Gomez/Victor Rodriguez; Cop.

Tags :

recommended